Kabupaten Nunukan Kaltara Siap Sambut Ujian Nasional Paket Khusus Tahun 2021
Peserta ujian Paket C di Pasuruan (pasuruankab.go.id)

Bagikan:

KALIMANTAN UTARA – Kabupaten Nunukan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) siap melaksanakan ujian nasional 2021 bari para siswa sekolah paket A, B dan C.

Kepala Sekolah Non Formal (Paket) Nunukan, Isna Farida di Nunukan menjelaskan jika meskipun para siswa selama pandemi COVID-19 melakukan pembelajaran secara daring namun tetap siap mengikuti ujian akhir.

Rencananya, ujian akhir di Kabupaten Nunukan akan digelar pada akhir Maret 2021 dan sebanyak 190 siswa paket tersebar pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Nunukan.

Sebaran siswa di Nunukan, termasuk 36 orang dari Kecamatan Lumbis Pansiangan yang berbatasan dengan negara Malaysia.

Isna menjelaskan jika sistem pembelajaran selama ini menggunakan modul dan daring atau kunjungan bagi siswa yang tidak memiliki ponsel android.

Kegiatan pembelajaran tersebut, seperti yang dilakukan terhadap 36 siswa paket A, B dan C di Kecamatan Lumbis Pansiangan, di mana para tenaga guru mengunjungi para siswa sekali dalam enam bulan.

Untuk aktifitas pembelajaran setiap harinya, Isna mengatakan memberdayakan guru garis terdepan dan 3T sangat membantu proses belajar mengajar bagi siswa sekolah paket khusus tersebut.

Dari 190 siswa paket yang Isna bina terdiri dari 20 siswa paket A, 42 paket B dan 128 paket C. "Semuanya sedang dipersiapkan untuk mengikuti ujian akhir yang digelar pada akhir Maret 2021," bebernya.

Selain kesiapan ujian nasional paket khusus di Kabupaten Nunukan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!