Reaksi Anang Saat Ashanty Dikabarkan Meninggal Dunia
Ashanty (Foto: IG @ananghijau)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai kepala keluarga, Anang Hermansyah mengambil langkah cepat ketikan istri dan ketiga anaknya terkonfirmasi positif COVID-19. Meskipun Anang sendiri negatif, dia ikut isolasi mandiri dan menghentikan aktivitasnya untuk memastikan Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy cepat pulih.

Namun, Anang mengaku kaget ketika mendengar berita hoaks yang menyebut Ashanty meninggal dunia. Juri Indonesian Idol itu pertama kali mendengar kabar burung tersebut dari keluarganya di Jember. 

"Malah Abahku yang di Jember sampai ngomong, 'Ashanty enggak apa-apa kan? Kenapa ya kok beritanya Ashanty sampai meninggal?'" kata Anang Hermansyah dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu, 24 Februari. 

"Waduh, enggak' aku bilang. Ashanty sekarang di rawat di rumah sakit," ujar Anang lagi. 

Anang menjelaskan kabar hoax itu berawal dari unggahan Aurel. "Pas bunda dirawat itu Aurel upload foto di RS, nah itu bikin heboh," kata Anang. 

Hingga saat ini, Ashanty masih mendapat perawatan dan pengobatan medis untuk bisa sembuh dari virus corona. Ashanty dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun saat menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Kuncinya dari Covid selain diobati, suasanya harus dibangun supaya nggak terlalu kepikiran. Bunda ini lumayan rumit karena auto imunnya. Ini menjadi kompleks permasalahannya. Akhirnya ditaruh di rumah sakit ditemani kakak Azriel," kenangnya. 

"Bunda Ashanty itu awalnya cek paru-paru, ini kabutnya tipis. Hari pertama boleh isolasi mandiri. Dua hari setelah tes itu bunda drop, Bunda bilang nggak kuat-nggak kuat. Akhirnya dipaksa dilarikan di rumah sakit," lanjut Anang.