3 Rekomendasi Film Horor Klasik Terbaik Sepanjang Masa (Pilihan Editor)
Ilustrasi rumah seram (Unsplash/Greg Panagiotoglou)

Bagikan:

KALIMANTAN UTARA – Di akhir pekan ini kami telah memberikan tiga rekomendasi film horor klasik terbaik sepanjang masa yang dapat Anda tonton bersama keluarga dan juga orang terkasih.

Lantas apakah para pembaca VOI setuju dengan beberapa film di bawah ini? Cobalah baca sampai selesai beberapa ulasan dari film berikut ini.

Rekomendasi Film Horor Terbaik, Asyik Ditonton di Akhir Pekan

1.     THE EXORCIST (1973)

Mungkin sebagian dari Anda tidak akan setuju jika film The Exorcist adalah film paling menakutkan yang pernah ada.

Film adaptasi William Friedkin dari novel Eponymous ini mengisahkan anak yang kerasukan setan dan berbagai upaya untuk mengusir setan tersebut.

Film dengan dengan pendapatan kotor tertinggi yang pernah ada ini pernah menjadi nominasi Film Terbaik Oscar dengan perolehan sembilan nominasi dan dua piala.

The Exorcist terkenal dengan histeria massal yang diilhami dari berbagai fenomena di seluruh penjuru dunia. Namun efek dramatis yang agak kuno mungkin akan mengganggu bagi sebagian penikmat film horor kontemporer.

2.     THE SHINING (1980)

The Shining adalah film yang diadaptasi oleh Stanley Kubrick dari novel yang membuat para penggemar horor psikologis tidak dapat beranjak.

Film ini mengambil dari sebuah keajaiban dan ketakutan atas cerita rumah hantu tradisional.

Hal yang menarik dari The Shining adalah pengambilan gambar yang mengesankan pada zamannya, semuanya atas kinerja Jack Nicholson yang ikonik.

Selain itu, meskipun lompatan horor relatif sedikit namun efek psikologis dalam film, tentang bagaimana manusia mencapai kegilaan belum ada yang mengalahkan.

3.     HALLOWEEN (1978)

Film selanjutnya mengingatkan para pecinta film pada ‘ratu teriakan’ sepanjang masa, Jamie Lee Curtis dan membuat John Carpenter tenar.

Film Halloween sering dianggap sebagai awal dari film horor pada masa-masa selanjutnya. Meskipun film tidak terlalu mengeksploitasi dan menampilkan efek darah yang realistis, namun efek ketegangan membayar tuntas semuanya.

Film Halloween juga telah memberi peninggalan ikonik, seperti topeng Michael Myers telah melegenda, sosok raksasa, dan pembunuh tak terhentikan.

Selain rekomendasi film horor klasik terbaik sepanjang masa, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!