Soal Anjing Ditabrak, Animal Defender Tantang Ustaz Yahya Waloni Adu Gagasan
Yahya Waloni (Foto: Tangkap Layar Hadits TV)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Animal Defender Indonesia Doni Herdaru menantang Ustaz Yahya Waloni beradu gagasan. Tantangan ini buntut dari pernyataan Ustaz Yahya tentang sengaja menabrak seekor anjing karena najis.

Doni bilang, adu gagasan ini dinilai cocok sebagai bentuk kritikan terhadap Ustaz Yahya Waloni.

"Gagasan versus gagasan, tulisan versus tulisan, ujaran versus ujaran. Di titik ini saja kami anggapnya," ucap Doni kepada VOI, Rabu, 17 Februari.

"Saya rasa pada titik ini, opini atau ujaran ini perlu dikritik dan diingatkan," sambungnya.

Selain itu, dengan adanya pernyataan itu Doni menyenbut fokus saat ini untuk mengedukasi masyarakat. Tak dipungkiri jika pernyataan dari Ustaz Yahya Waloni berdampak besar.

"Jadi apa yang kami lakukan, kami mengedukasi kawan-kawan yang ada potensi terbelokkan akibat ikatan YW tersebut, dan memantau perkembangan," kata dia.

Lebih jauh, Doni menyarankan kepada Ustaz Yahya Waloni agar ketika berceramah tidak berisi narasi-narasi negatif dalam berbagai hal. Sebab, masih banyak hal yang bisa disampaikan dan mengedukasi.

"Saran kami, janganlah mengajak ke hal-hal yang kurang baik. Masih banyak hal-hal yang teduh dan nyaman di hati untuk dibicarakan di mimbar," kata dia.