Ditangkap Pesta Narkoba, Kompol Yuni Purwanti Punya Utang Ratusan Juta
Kompol Yuni Purwanti (Twitter/@Officialrcti)

Bagikan:

KALIMANTAN UTARA – Kapolsek Astana Anyar, Bandung Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dicopot dari jabatannya lantaran keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba. Penasaran total kekayaan Kompol Yuni Purwanti?

Berdasarkan penelusuran dari laman lhkpn.go.id, total harta Kompol Yuni Purwanti senilai Rp110 juta. Angka tersebut berdasarkan laporan yang diterima KPK pada tahun 2019 lalu.

Utang Kompol Yuni Purwanti Mencapai Rp340 Juta

Harta Kompol Yuni terdiri dari  tanah dan bangunan dengan luas 100 m2 di Kota Bandung senilai Rp350 juta, kemudian alat transportasi dan mesin Rp100 juta.

Selain itu Kompol Yuni memiliki mobil Toyota Avanza tahun 2009 yang merupakan hasil sendiri senilai Rp100 juta. Sementara itu, utang Kompol Yuni  sebesar Rp340 juta. Sehingga total hartanya adalah Rp110 juta.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri menjelaskan jika Kompol YP bersama 11 anggota Polri lainnya telah ditangkap. Hal tersebut bermula dari satu anggota polri yang terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan hasil penelurusan tim Propam, Mabes Polri, dan Polda Jawa Barat ditemukan dugaan bahwa Kompol Yuni turut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Tim gabungan melakukan penangkapan kepada 12 anggota Polri dan langsung diamankan oleh Propam Polda Jawa Barat. Setelah ditangkap, mereka diwajibkan melakukan tes urine untuk memastikan keterlibatannya.

Lantaran kasus tersebut, Kompol Yuni kini telah dicopot dari jabatannya. Sementara itu, kasus tersebut masih terus didalami terkait dengan adanya dugaan keterlibatan pihak lain.

Selain total kekayaan Kompol Yuni Purwanti, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!